Berita

Praktek Lapangan Pelatihan Penguatan Kelembagaan Pokdarwis Desa Gilangharjo

Ahad Legi, 27 September 2020 06:45 WIB 318

foto

Bertempat di Pendopo Batik Desa Wisata Wukirsari, Imogiri, 24 September 2020, Bidang Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, melaksanakan Praktek Lapangan Pelatihan Penguatan Kelembagaan Pokdarwis Desa Gilangharjo,  Pandak. Sebelumnya teori pelatihan diberikan pada tanggal 22-23 September 2020 yang bertempat di Ros In Hotel. Kegiatan ini merupakan kegiatan Pagu Indikatif Kecamatan dari Pengembangan Kelembagaan Pariwisata, dengan peserta sebanyak 50 orang yang semuanya berasal dari berbagai unsur yang ada di Desa Gilangharjo, Kapanewon  Pandak. Narasumber hari pertama dan kedua dalam pelatihan ini antara lain Ibu Marlina Handayani, S.Pd., MM (Dispar DIY), Hairullah Gazali, SE, MBA (JTTC Yogyakarta), Dr. Destha Titi Raharjana, S.Sos, M.Si (Puspar UGM), Wardoyo, S.Sn, MM (Dispar DIY), Henry Bramantya, S.Ant (Puspar UGM) dan Sotya Sasongko, S.Sos, Msi (Puspar UGM). Sedangkan di hari ketiga narasumbernya adalah Pokdarwis dan Pengelola Desa Wisata Wukirsari serta Lurah Desa Gilangharjo, Kec. Pandak. 

 Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo S.Sos. saat pembukaan pelatihan menyampaikan bahwa Pokdarwis merupakan kelompok masyarakat yang diharapkan dapat menciptakan Sadar Wisata di lingkungannya. Sadar Wisata adalah suatu kondisi  yang mencerminkan partisipasi dan peran masyarakat dalam mendorong terwujudnya suasana yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan suatu wilayah.

Di akhir acara kunjungan lapangan di Desa Wisata Wukirsari diserahkan sertifikat kepada perwakilan peserta pelatihan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul sekaligus menutup Pelatihan Penguatan Kelembagaan Pokdarwis Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak Tahun 2020.


IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

 

Media Sosial

 

Pengunjung
  • Pengunjung: 3503266
  • Online: 7
  • Hari ini: 99